Bikin Pengharum Ruangan Alami pakai Lemon yuk! Begini nih Caranya

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Semua tentu setuju bahwa ruangan nan wangi dan segar lebih akan membuat kita betah beraktifitas di dalamnya. Maka, peran pengharum ruangan (air freshner) sangat diperlukan, terutama untuk ruangan – ruangan yang dikunjungi banyak orang atau kerap digunakan, misalnya ruang tamu, kamar mandi, ruang keluarga, hingga kamar tidur. Namun ketimbang menyemprotkan pengharum ruangan sintetis yang berbahan kimia yang bisa membahayakan kesehata jika terlalu sering dihirup, tak ada salahnya meracik pengharum ruangan sendiri dari bahan alami yang mudah ditemui di rumah, contohnya buah – buahan, minyak esensial, bunga segar, kayu manis, dsb.

Nah berhubung Eyang lemon suka banget sama yang namanya lemon, maka eyang mau share nih cara membuat pengharum ruangan alami menggunakan lemon, Simak yuk caranya

Buah lemon yang diiris dan dibelah dua akan menghasilkan aroma citrus khas jeruk yang segar dan menambah semangat. Aroma lemon yang segar ini juga dipercaya mampu memperbaiki mood dan mengembalikan keceriaan. Tempatkan lemon yang dibelah ini pada sebuah mangkuk dan letakkan pada sudut strategis. Cara lain untuk membuat pengharum ruangan dari buah lemon adalah dengan memeras airnya sampai habis, lalu masukkan dalam botol spray. Tambahkan air secukupnya, lalu semprotkan pada ruangan yang dikehendaki, terutama di dekat AC agar wanginya cepat menyebar.

Spray dari sari lemon ini juga bisa disemprotkan pada sudut – sudut atau ruangan yang kerap berbau, misalnya dapur atau toilet. Namun, wangi pengharum ruangan buah lemon ini akan cepat memudar dalam satu hari atau beberapa hari. Maka dari itu, Anda harus rutin menyemprotkannya kembali pada ruangan untuk memperkuat aroma lemon jika dirasa wanginya sudah memudar.


Atau kalau mau berkreasi lebih keren lagi kamu bisa langsung menjadikan buah lemonnya menjadi air freshner spray.. Begini nih caranya.

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90