ADA YANG SALAH...!!! Musim Hujan Tapi Kok Kulit Semakin Kering? Ini yang Kamu Butuhkan

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280



Tak bisa dipungkiri, saat bulan Januari tiba, pasti di Indonesia mengalami musim hujan. Bahkan ada pula yang menyebut Januari dengan sebutan Hujan Sehari-hari. Karena cuaca yang ekstrim dan tidak bersahabat pasti perubahan akan sangat terlihat pada kulitmu.

Biasanya kulit akan nampak kering dan kusam serta tidak terawat. Di bagian kulit yang tertutup pun, juga akan menimbulkan dampak sampai kulit bersisik. Kelembapan dan kesehatan kulit harus tetap dijaga agar tetap sehat meski saat musim hujan.

Gak mau kan saat musim hujan kulit kita jadi tidak sehat, kering dan merusak penampilan kita? Hmm.. tak perlu khawatir, cukup terapkan tips simple berikut ini.

Gunakan lotion


Menggunakan lotion atau yang disebut dengan handbody sesudah mandi berguna untuk mengembalikan kelembapan dengan cepat sesuai kebutuhan kulit. Kamu harus memilih lotion yang cepat meresap di kulit, tidak lengket, serta wangi yang menyegarkan. Mengaplikasikan losion pun perlu berulang untuk menjaga hidrasi kulit tetap terjaga.

Banyak minum air putih


Segelas air putih sangatlah bermanfaat bagi tubuh manusia. Dengan mengkonsumsi air putih minimal dua liter sehari maka kamu akan terjaga dan terhindar dari berbagai penyakit. Karena fungsi air putih bagi tubuh adalah menetralisir racun.

Konsumsi Vitamin E dan B12


Kandungan Vitamin E dan B12 sangat penting bagi metabolisme tubuh. Kandungan vitamin tersebut dapat kamu temukan pada buah dan saur sayuran. Imbangilah porsi makan kamu dengan makanan yang bergizi untuk menjaga kesehatan.

Jangan Mandi dengan air hangat


Kamu sering mandi dengan air hangat? Jika iya, hentikan dari sekarang. Karena dengan seringnya kamu mandi dengan air panas, maka kelembaban kulit kamu akan menurun. Sehingga kulit kamu tidak lembab, dan dapat menjadi kering dan kusam.

Gak sulit kan.. berhubung saat ini musim hujan, kamu bisa menerapkannya mulai dari sekarang. Jangan biarkan PD mu hilang hanya karena kulit kering dan terlihat tidak terawat. 


Semoga Bermangfaat


ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90