HEBOH...!!! TERNYATA KWACI & BUNGA MATAHARI SANGATLAH BANYAK MANFAAT NYA BAGI KESEHATAN,BERIKUT KEGUNAAN NYA.!!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

KANDUNGAN GIZI PER 100 gr BIJI BUNGA MATAHARI
1. Vitamin E 50, 2 mg
2. Vitamin B1 (Thiamin) 2, 27 mg
3. Mangan 2, 02 mg
4. Magnesium 354 mg
5. Tembaga 1, 75 mg
6. Triptofan 0, 27 mg
7. Selenium 59, 49 mcg
8. Fosfor 705 mg
9. Vitamin B5 6, 74 mg
10. Asam Folat 227, 3? g


MANFAAT MINYAK BIJI BUNGA MATAHARI


Beberapa penelti temukan bahwa satu diet diperkaya oleh konsentrasi tinggi dari asam lemak tidak jenuh ganda serta tunggal ada pada minyak bunga matahari, yang disebut minyak yang paling baik untuk menurunkan kolesterol jahat “LDL” di antara 31 Pria serta Wanita.

Kenyataan menunjukkan kalau peneliti mengutamakan utamanya pergantian lemak jemu dengan diet yang seimbang dari lemak tidak jemu ganda serta tunggal. Sementara minyak minya zaitun diperkaya dengan lemak tak jenuh tunggal, itu jauh di bawah asam lemak tidak jenuh ganda. Penyeimbangan yang ketat pada dua bentuk diet lemak yang sehat mungkin saja adalah kunci untuk mengurangi kolesterol menurut penelitian baru.

Minyak bunga matahari mensupply kedua bentuk dari lemak jadi alasan untuk langkah melawan LDL menurut laporan dari Journal of the American Dietetic Association. Lemak jenuh umumnya ditemukan pada produk hewani, termasuk juga daging serta produk susu dengan kandungan lemak yang lebih tinggi. Asam lemak tidak jenuh baik yg tidak jenu tunggal atau ganda banyak di dapatkan pada makanan seperti minyak sayur, kacang-kacangan, biji-bijian serta ikan yang gemuk. Namun minyak sayur tidak sama dalam hal konsentrasi untuk kedua jenis dari lemak tidak jenuh. Minyak zaitun kaya lemak tidak jenuh tunggaltetapi memiliki kandungan PUFA yang rendah serta lebih jenuh dibanding dengan minyak sayur termasuk juga minyak canola serta minyak bunga matahari.

Minyak bunga matahari yang dipakai didalam penelitian di jual sabagai NuSun oleh Asosiasi Nasional Bunga Matahari, yang disebut satu produk baru yang di buat untuk makanan komsersial yang bebas dari lemak trans. Lemak ini dibuat saat minyak sayur lewat sistem kimia yang dimaksud hydrogenation, yang membuat minyak lebih padat serta bisa dipakai untuk sistem memasak komersial. Permasalahan dengan lemak trans, yang diketemukan pada produk pemangganan komsersial seperti makanan makanan ringan serta margarine yaitu lemak jenuh yang bisa menyebabkan naiknya level kolesterol LDL.

Menurut peneliti yg di pimpin oleh Dr. Penny Kris-Etherton of Pennsylvania State University in University Park. Keseimbangan dari lemak tidak jenuk ganda serta tunggal mungkin saja memberi manfaat kolesterol.

Dr. Penny Kris-Etherton serta koleganya mempelajari 31 orang untuk diet sepanjang 4 minggu terhadap 3 jenis minyak yaitu minyak bunga matahari, minyak zaitun serta minyak diet merek American. Dua dari minyak diet tsb mengadung lemak jenuh, namun minyak bunga matahari memiliki keseimbangan yang lebih besar antara lemak tidak jenuh tunggal serta ganda. Minyak American diet mempunyai lebih banyak lemak jenuh dan lebih banyak lemak dibanding dengan dua minya yang lain.

Sesudah ikuti diet minyak bunga matahari, beberapa peserta penelitian menunjukkan menyusutnya kandungan LDL sebesar 6% dibandingkan dengan dengan peserta yang konsumsi minyak diet American. Pada peserta yang mengkonsumsi minyak zaitun tidak menunjukkan ada dampak yang berarti pada kadar LDL mereka. Peneliti menyampaikan bahwa campuran asam lemak tidak jenuh memberi manfaat yang terbesar pada kesehatan.
 (SOURCE : Journal of the American Dietetic Association, July 2005).   
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90