Tips sukses melukis menggunakan pensil alis menjadi semakin membuat anda terlihat anggun.

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Tak semua wanita bisa melukis alis mereka sendiri. Untuk mendapatkan hasil yang sama (alis kanan dan alis kiri) memang bukan perkara mudah.

Tapi, itu dulu. Sekarang bersolek, khususnya melukis alis menjadi hal yang sangat mudah. Itu berkat kemunculan produk alat kecantikan bernama cetakan alis.


Dengan alat kecantikan itu, kini menyolek alis supaya terlihat rapi, indah, dan hasilnya sama sudah bukan perkara sulit lagi. Meski begitu, namun masih saja ada beberapa di antaranya yang masih kesulitan menggunakannya. Terutama, bila dituntut untuk menggunakan sendiri.




Walhasil, karbon pensil alis atau brow shadow masih saja terlihat belepotan. Anda pun harus membersihkan karbon pensil warna yang terlihat tak rapi itu terlebih dahulu. Padahal, kalau Anda tahu harus bagaimana menggunakannya, itu merupakan hal yang sangat simpel atau sederhana.

Ingin tahu? Simak baik-baik penjelasan tips simpel menggunakan cetakan alis supaya tak belepotan.



1. Pilih yang paling sesuai


Setelah menyiapkan cetakan alis yang Anda punya, pilih bentuk cetakan alis mana yang paling sesuai dengan bentuk alami alis Anda.



2. Tempelkan tepat pada bagian alis

Ada beberapa macam bahan yang digunakan untuk memproduksi cetakan alis. Mulai dari berbahan kertas sampai berbahan plasti atau mika. Harganya juga mulai dari ribuan, belasan, hingga puluhan ribu rupiah.

Setelah mendapatkan bentuk cetakan yang sesuai, tepel tepat pada alis yang akan Anda lukis (tebalkan). Pastikan, cetakan alis sudah berada pada posisi yang tepat.

Ini penting karena akan sangat menentukan hasil akhirnya nanti. Tentunya, bentuk alis kanan dan alis kiri harus seimbang atau sama.



3. Lukis alis mulai dari bagian tepi

Nah, langkah ketiga ini yang paling menentukan. Supaya hasilnya tak belepotan, mulailah melukis alis dari bagian tepi.

Teknik ini mirip dengan teknik mewarnai gambar. Garis tepi itu dapat Anda jadikan patokan, supaya ketika melukis atau menebalkan alis tak sampai keluar dari garis terluar dari cetakan alis yang Anda gunakan.


Setelah mendapatkan garis tepi, Anda lanjutkan dengan melanjutkan melukis atau menebalkan bagian dalam alis. Setelah mendapatkan garis tepi, Anda tak perlu lagi menempelkan cetakan alis hingga alis Anda terlukis sempurna.


Dengan tips ini, Anda pasti akan mendapatkan alis dengan bentuk yang sama, rapi, dan tak belepotan. Selamat mendapatkan alis indah. (Area Halal - Yudha Putra Kusuma)
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90