Manfaat Hebat jagung untuk Kecantikan yang Luar Biasa...!!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280



Mengonsumsi jagung sebagai bahan makanan pokok, mungkin menjadi suatu hal yang aneh. Selain karena pada umumnya bahan makanan pokok orang Indonesia adalah beras, orang yang mengonsumsi jagung dianggap sebagai orang yang kurang mampu secara ekonomi. Wajar saja pendapat atau stigma itu muncul lantaran sejarah Indonesia memang mengatakan demikian.


 Pada zaman penjajahan, khususnya oleh Jepang, masyarakat sangat kesulitan mendapatkan beras. Beras merupakan komotidas perdagangan yang mewah karena harganya yang begitu mahal. Untuk memenuhi kebutuhan akan karbohidrat, rakyat Indonesia pada masa penjajahan Jepang terpaksa mengonsumsi jagung atau singkong karena harganya relatif murah. Itupun harus didapatkan dengan cara yang susah payah. Pasalnya, pada masa tersebut, seluruh hasil pertanian pangan, seperti beras, termasuk jagung dan singkong, diutamakan untuk kepentingan tentara Jepang.

Setelah masa penjajahan berakhir, masyarakat Indonesia kembali mengonsumsi beras karena harganya kembali wajar untuk memenuhi kebutuhan akan karbohidrat. Jagung dan singkong pun ditinggalkan. Alasan lain, karena cita rasa beras lebih cocok dengan hampir semua jenis masakan khas Indonesia.

Padahal, bila dikonsumsi secara teratur kedua bahan yang sekarang jarang dikonsumsi itu, khususnya jagung, memiliki khasiat yang luar biasa untuk kecantikan.

Berikut ini adalah rahasia dari jagung yang berkhasiat untuk kecantikan:

* Mencegah munculnya bintil-bintil merah pada kulit

Ruam atau bintil-bintil merah pada kulit dapat dicegah dengan mengonsumsi jagung secara teratur. Pasalnya, zat antioksidan yang terkandung di dalam jagung sangat tinggi. Ruam sendiri sering diakibatkan terjadinya reaksi negatif pada kulit oleh pelembab, lotion, tisu pembersih atau bahan kosmetik nonorganik lainnya.



* Mencegah munculnya iritasi kulit

Zat antioksidan pada jagung juga sangat ampuh untuk menjegah munculnya tanda kemerahan pada kulit, gatal-gatal, kulit kering, bersisih atau peradangan pada kulit, yang kesemuanya sering disebut iritasi kulit. Zat antioksidan akan menangkal munculnya oksidan bebas akibat polusi udara dan benda kosmetik kimiawi nonorganik.




 * Menyehatkan kulit
Tak banyak diketahui bahwa jagung juga memberikan sumbangan yang cukup tinggi untuk menjaga kesehatan kulit. Itu karena di dalam jagung terkadung zat beta-karoten pada vitamin A yang selain sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, juga sangat dibutuhkan untuk mempertahankan kesehatan kulit.

Nah, itulah beberapa khasiat jagung untuk kecantikan. Jadi, jangan takut dianggap miskin bila mengonsumsi jagung. Karena manfaat jagung begitu banyak.

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90