Wanita Modern sehat dan Bahagia....? Berikut adalah 5 Kebiasaan perempuan sehat yang bisa ditiiru

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Menjadi sehat sebenarnya taksulit, dan bisa dilakukan siapapun. Hanya saja, mengubah kebiasaan jadi lebih baik terasa lebih sulit. Terutama jika selama ini kebiasaan itu ternyata menjauhkan dari kebaikan gaya hidup sehat.

Meski begitu, orang sehat melakukan hal-hal yang secara alami menyehatkannya, dan ternyata bernar-benar mudah dan bisa ditiru seperti berikut ini.

Selalu aktif dan menikmatinya

Perempuan sehat selalu punya cara untuk menjaga tubuhnya tetap aktif, dan mereka mencari cara agar bisa menikmatinya. Mereka menyibukkan diri dengan segudang aktivitas menyehatkan bagi fisik dan mentalnya.

Bukan hanya membuat rencana untuk berolahraga tiap pagi, atau setidaknya menyempatkan diri buat ke gym selesai kerja, mereka juga aktif bersosialisasi dengan teman-temannya, dan selalu menyempatkan waktu untuk menyenangkan dirinya.

Mereka juga gak menjadikan pekerjaan sebagai beban, karena mereka mengolah waktu dengan baik sehingga tetap bisa menikmatinya. Apa sih yang lebih menyehatkan dari semua hal ini?

Tak memusingkan diet

Buat apa mereka butuh diet jika tahu fisik dan mentalnya baik-baik saja. Begitu juga dengan kebiasaan makannya. Orang sehat menjadikan makan sehat sebagai bagian dari gaya hidupnya.

Mereka tak membatasi makanan, tapi juga tak berlebihan. Mereka makan sesuatu yang lezat dan berlemak jika mereka mau, tapi untuk sehari-hari, mereka akan berpikir dengan baik apa saja makanan yang bisa mengenyangkan dan membuatnya tetap berenergi.

Akhirnya, merekapun menyeimbangkan pola makan, mungkin tanpa disadari juga. Apalagi, orang sehat pasti mencintai tubuhnya apa adanya. Apapun bentuk tubuhnya, Selama sehat dan baik-baik saja, tak perlu dipermasalahkan.

Menghabiskan waktu dengan orang-orang sehat

Gaya hidup sehat bukan sekadar mengatur pola makan, tapi secara menyeluruh. Saat melihat orang yang sehat secara jasmani dan rohani, mungkin ia didukung juga oleh lingkungannya. Meniru gaya hidup mereka bisa dimulai dengan bergabung dengan mereka.

Bayangkan, jika masih berkutat di lingkungan perokok, hobi bangun siang, jarang olahraga, tenggelam dalam pekerjaan, sampai jarang bersosialisasi, kemungkinan terpengaruh kian besar. Jadi, sedikit mengubah diri dengan masuk dalam lingkungan sehat pasti lebih menyehatkan.

Memprioritaskan waktu tidurnya

Aktif seharian harus diimbangi dengan tidur yang cukup juga. Orang sehat tahu benar bahwa tidur yang kurang atau berlebihan pastinya tak baik buat mereka. Tidur cukup akan memberi energi yang dibutuhkan agar tetap produktif.

Secara langsung ini juga mengatur metabolisme di tubuhnya, memperbaiki sel-sel rusak, juga beragam manfaat lain yang pasti dirasakan. Jadi, tak keberatan kan meluangkan waktu untuk tidur 6 hingga 8 jam sehari?

Tak mencoba jadi sempurna

Pasti ada saja orang langka yang menolak makanan enak hanya agar tubuhnya tetap ramping. Manusia tetaplah manusia, dan secara alami juga terdorong keinginannya untuk menginginkan atau mencoba sesuatu. Hanya saja, ini bukan soal kesempurnaan.


Orang sehat paham bahwa banyak hal terjadi secara alami dalam dirinya dan mereka tak perlu menyiksa diri untuk menghalangi apa yang terjadi. Karena, sempurna itu bukan soal yang terlihat, bukan juga hasilnya, tapi kepuasan yang dirasakan sehingga merasa sempurna.


ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90